Friday, August 31, 2012

Kelebihan Ikan Hias sebagai Peliharaan

Ada banyak pilihan peliharaan yang dapat kita pilih, bisa anjing, kucing, hamster, ayam, monyet hingga ikan. Nah, apa saja kelebihan ikan hias sebagai peliharaan?
Beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan jika memilih ikan hias sebagai hewan peliharaan adalah:
  1. Sebagai Hiburan, selain akan memberikan hiburan kepada pemilik, ikan hias juga dapat menjadi wahana hiburan untuk semua orang yang berkunjung ke rumah pemilik, apalagi jika ditempatkan di kolam yang asri terletak di tengah taman depan rumah, atau dalam sebuah akuarium yang ditempatkan di ruang keluarga.

    Kolam sejuk
  2. Mengurangi stress, melihat tingkah laku ikan hias dan mendengarkan gemericik air dipercaya dapat memberikan efek relaksasi, sehingga dapat mengurangi stress dan tekanan yang kita derita.

    Akuarium air laut
  3. Hewan peliharaan ideal, Ikan merupakan satu-satunya hewan peliharaan yang tidak membuat pemiliknya repot dan dipusingkan oleh suara berisik yang dikeluarkan, selain itu kita juga tidak perlu berurusan dengan bulu-bulu yang terbang, maupun kotoran yang dibuang di sembarang tempat, karena ikan hanya memerlukan satu tempat untuk melakukan segala aktivitasnya yaitu di dalam air. Namun, ikan hias tetap membutuhkan perawatan rutin baik harian, mingguan, ataupun bulanan, sehingga dapat bertahan hidup dan tetap terawat.

No comments:

Post a Comment