Saturday, September 1, 2012

Tips Memelihara Ikan Hias

Tips memelihara ikan hias ada beberapa, tetapi yang pasti dan terutama adalah kesanggupan diri dan komitmen untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan ikan hias yang akan dipilih, sebab sebagai peliharaan, ikan hias akan menjadi sangat bergantung pada kita, tidak seperti di alam, mereka mencari makan sendiri, jika sudah dipelihara, mereka harus diberi makan secara teratur, dibersihkan sarana dan medianya, hingga dijaga kesehatannya. selain itu, ada beberapa tips yang harus dilakukan sebelum kita memelihara ikan hias, yaitu sebagai berikut :
  1. Keuangan. sesuaikan kondisi keuangan dengan jenis ikan yang akan dipilih, jenis perawatan yang akan dilakukan, wadah pemeliharaan yang akan digunakan dan peralatan yang akan diperlukan, sehingga ikan hias nantinya benar-benar terawat dan terjaga kesehatan dan kebersihannya.

    Akuarium laut
  2. Luas rumah. sesuaikan luas rumah dengan jenis ikan hias yang akan dipelihara, sebab semakin besar ikan maka pasti diperlukan lahan yang lebih luas, seperti memelihara koi, pastinya perlu lahan dan biaya yang cukup, dibandingkan memelihara ikan maskoki.

    kolam koi asri
  3. Cari informasi. dapatkan info sebanyak-banyaknya mengenai jenis, sifat-sifat, perawatan, jenis pakan serta permasalahan yang mungkin timbul pada jenis ikan hias yang akan dipelihara, sehingga jika suatu saat terjadi, kita dapat lebih cepat menemukan solusinya.

    Cari info
Demikianlah tips memelihara ikan hias semoga dapat membantu.

No comments:

Post a Comment